Kamis, 25 April 2013

Fake World, True Feeling

Posted by Avinda deviana devah at Kamis, April 25, 2013


Hay, gue punya cerita nih. Mau baca gak? Haha serah sih mau baca apa ngga, gue cuma sekedar ngeshare aja sebuah cerita pengalaman yang dibilang nyata dan ga nyata.
Kalian tau dunia maya kan? Kalian pasti punya twitter, facebook, dan semacam jejaring sosial lainnya. Cerita awalnya dari situ. Dan kalian kenal sama yang namanya RP kan? Ituloh RolePlayer... oke gue kasih tau ya apa itu RolePlayer. RP itu sebuah komunitas –yah bisa dibilang begitu- artis atau aktor dalam maupun luar negeri, gue sih pertama tau RP tuh dari sesama K-popers. Jadi, kita tuh mainin seorang artis atau aktor yang lo sukain, kita jadi diri artis itu, seolah-olah kita itu adalah artis tersebut, bicara, kelakuan, dan sebagainya kita tuh niruin artis yang kita Rpin. Semacam ngeparodiin lah gitu (oke sorry kalo bahasa gue random abis, pasti pada ga ngerti kan? Whatever?-_-)
Oke, pertama kali gue main RP tuh di bbm sekitar akhir taun 2011. Gue awalnya ngeRPin Suzy Miss A, dan mempunyai couple, pertama Chansung cuma beberapa bulan gitu. Gue off RP tuh, setelah beberapa minggu gue balik lagi ke RP dan dapet kopel Eun hyuk, hampir 4 bulan kita kopelan, udah punya anak, cucu, udah berkeluarga deh pokoknya. Tapi sayang gue disitu malah berenti Rpan karena pas itu hp gue rusak, alhasil semua konta RP di bbm gue ilang. So...... main RP di bbm stop sampe situ, eum.. di bulan april kaliya kalo gak salah.
Gak sampe situ, gue masih denger-denger RP di twitter. Setelah beberapa lama, pada bulan mei gue join tuh RP di twitter jadi Suzy, tapi cuma di buka beberapa kali gitu. Dan gue gak mainin lagi tuh akun Suzy.
Nah ini nih yang bener-bener di mulainya tuh dari sini. Jadi gini, temen gue –temen dunia maya- si Dnt ngajakin gue main RP di twitter dan minta gue buat jadi admin di agencynya. Gue pikir mungkin bakalan sama aja kaya sebelumnya yang pas gue join eh gue malah nelantarin gitu aja Rpnya kan? Tapi yah gue ga tega sama temen gue, jadilah gue bikin akun baru disitu pas tanggal 20 juni 2012 jadi Seohyun. Orang pertama yang gue kenal di RP tuh Yoona. Besoknya member bertambah, ada Jessica, Tiffany, Krystal, Minho, Sunny, Victoria, Amber, Luna –gue lupa ada siapa lagi-,-v kebetulan agency gue SMent. Nah pas situ gue kan lagi suka-sukanya sama Seokyu. Jadilah gue di situ berharap banget punya kopel Kyuhyun. Tapi sayangnya belum ada yang booking Kyuhyun, dan gue galau-galau gimana gtu disitu... setelah itu, akhirnya ada juga yang ngebooking Kyuhyun, dan lo tau? Gue seneng banget setidaknya ada kemungkinan gue kopelan sama Kyuhyun itu kan? Oke kita kenalan pas tanggal 22 juni 2012. Kita banyak ngobrol ini itu. sampe akhirnya tanggal 23 juni 2012 dia nembak gue –Seohyun- dengan dibantuin temen-temen seagency pake cara dare dare gitu. Dia bilang
“Saranghae *namaRPSeohyungue* would you be mine? :) Aku melakukannya bukan karena dare. Tapi karena aku ingin mengatakan ini padamu :)”
WAAAAAAW dan lo tau apa yang gue rasain? Itu disitu gue seneng jelas dong ya, bias gue dan gue emang lagi pengen banget kopelan sama Kyuhyun gitu akhirnya tersampaikan :”””” semua member di agency gue ngucapin selamet ke kita berdua. Gue terharu sangat pas tau ini ternyata rencana dari mereka, mhuhuhu…..
Beberapa hari kita kopelan, masalah dateng tuh. Ceritanya pas itu ada RP Sooyoung, dia jadi orang ketiga gitu di antara kita -_- dari kabar beredar ‘katanya’ dia itu mantan pacar ‘real’nya si Kyuhyun.. bentar lho? Mantan pacar real? Berati itu si Kyuhyun cowo tulen dong ya? gue ga ngerti dulu, soalnya pas gue maen RP di bbm yang ngeRPin namja –cowo- tuh cewe, jadi ya gue fikir yang jadi Kyuhyun juga cewe. Gak sampe situ, gue belum begitu ngeyakinin kalo dia tuh cowo. Masalah yang itu udah selese, entah lah itu ‘katanya’ mau dulurusin secara real oleh mereka, oke whatever, bukan urusan gue, right?
Abis gitu gue sering denger dari Minho –katanya dia adik angkat ‘real’nya Kyuhyun, sama-sama cowo tulen- kalo Kyuhyun itu sering sakit-sakitan, makanya dia jarang twitteran. Okelah gue percayain aja gue masih polos waktu itu kan ya. dari yang gue tau, katanya si Kyuhyun itu punya penyakit gagal jantung, ah apalah gue lupa, pokoknya jantungnya bermasalah.
Gue gak terlalu fokus sama masalah penyakitnya itu walopun sedikit khawatir sih ya-_- si Kyuhyun yang sebelumnya gak punya PA (personal account) akhirnya dia bikin tuh PA dan dia follow twitter gue di PA, asli sih ini bisa dibilang seneng, mhehe :” kita ga terlalu deket di PA. Tapi pernah ya sekali, dia ngetweet katanya lg jalan-jalan sama adik cewenya, kok gue jealous ya? -_-
Suatu hari, dia izin hiatus beberapa hari. Katanya sih dia mau liburan kepuncak gitu. Oh iya gue lupa, Kyuhyun gue yang satu ini beda dari RP Kyuhyun-Kyuhyun yang lainnya. Kalo yang lain disebut EVIL kalo dia gue pikir lebih baik di sebut ANGEl. Karena apa? Karena dia baik, dia romantis, dia ramah, dia gak pernah jail –padahal si Minho jailnya kebangetan-_- dan dia gak.. eum.. ‘ydg’ (if you know what I mean...) dia ga pernah kiss gue kalo di TL dia ga pernah apa-apain gue pokoknya, tapi dia romanis.. romantis banget serius gue rasanya belum pernah ketemu sama cowo yg kaya cowo korea gitu aduh gue aja sampe melting inget kejadia-kejadian romantis waktu kopelan dulu, hikseu :”
Nah.... gue inget pas tanggal 4 juli.. itu terjadi sesuatu diluar dugaan, yang sempet gue fikir gue harus ngerubah nama angelnya jadi evil... dia dm gue dan ya terjadi sesuatu :” (if you know what I mean..) dari situ gue tambah jatuh kedalam cintanya *eaaa* dia dan gue belum nyadar gue suka sampe real apa ngga tuh sama dia, gue disitu masih berharap ngga ya.
Pada tanggal 10 juli 2012 dia ulangtahun realnya, dan itu Cuma beda 14 hari sama gue :” gue ucapin happy birtday buat dua. Dan malamnya, dia dm gue mau bilang sesuatu tapi gak jadi, oke gue was was dong yah, dan gue ga terlalu mikirin. Singkat cerita aja, pas besoknya tanggal 11 juli 2012 dia bilang dia mau putus sama gue... anjir jeleb banget itu sumpah sakit banget, gue gak mau putus gue masih sayang dia. Gue mintain alasan kedia kenapa dia pgn putus dari gue, dan alasannya katanya dia pengen fokus sama sekolahnya, karena dia udah kelas 12 SMA dan dia pengen masuk ke salah satu univers di amerika. Oke, gue terima alesannya karena gue juga gabisa ngelarang terlalu jauh kan? Gue siapanya? Hei gue cuma kopelnya di RP di dunia maya, gue ga berhak buat apa-apa! Tapi ternyata ada alesan lain, kata Fany –sobat gue di RP sampe ke real bertahan sampe sekarang. Bilang katanya si Kyuhyun itu mau operasi jantungnya, dan dia takut kalo operasinya ga berjala lancar sesuatu terjadi padanya sebelum kita putus, karena ya kalian tau sendiri gimana resikonya kalo operaso gagal jantung itu ‘gagal’? gue nangis sumpah demi apapun gue nangis pas tau itu, alay? Beelebihan? Terserah sih soalnya dulu gue mikirnya bakal kehilangan dia, taukan gimana perasaan orang yang ditinggalin itu? gue terus mensupport dia buat gak nyerah, buat ga pesimis, buat dia bertahan hidup. Gue mikirin dia terus terusan, gue nangisin dia terus terusan...
Anak-anak seagency sampe ngelarang-larang kita buat putus, pada ngirim menpes –mentio confess- pokoknya pada berharap kita balikan lagi, tapi gak mungkin. Tapi ya si Kyuhyun janji kalo operasinya lancar dia bakal balik ke gue dan kalo ngga..... you know lah gimana -_- dan gue pun berjanji bakalan nunggu dia sampe dia sembuh, sampe dia balik sama gue, mhehehe...
Sampe akhirnya gatau pas tanggal berapa gue dapet kabar katanya dia mau di operasi, asli gue nyesek mikirin gimana hasil operasinya. Lancar kah? Atau.... gagal? Ah gue bener-bener berdo’a sama Tuhan, seagency pun sama, kita sama-sama berdo’a, sampe nangis berjamaah seagency itu. bodoh banget ya keliatannya? So yah ga difikirin, karena gue anggap itu emang bener-bener nyata! Operasi sebutuhin waktu semalaman, dan gue tetep berdo’a semoga operasinya dilancarin. Besoknya semua ngasih kabar kalo operasinya lancar, fyuhh!! Gue lega, berati kemungkinan Kyuhyun bakal balik sama gue lagi dong ya? :”p tapi!!! Kebahagiaan gue ga bertahan lama, Minho bilang ada sedikit kesalahan pas operasi dan itu ga memungkinkan Kyuhyun bakal sembuh total, mungkin cuma bisa bertahan sampe beberapa lama gitu. Hhhhhh! Gue nyesek lagi, yaampun segitunyakah penderitaan Kyuhyun? :” tapi ga papa gue masih bertahan, bertahan nungguin dia buat balik ke gue :”)
Pas tanggal 24 juli 2012, hari itu hari ultah real gue salah satu harepan guedapet ucapan happy birthday dari si Kyuhyun itu. gue nunggu sampe sore. Dan alangkah bahagianya, gue dapet ucapan HBD dari dia pake hangul “생일 축하, 서주현^^ mian telat^^” (selamat ulangtahun seohyun, maaf telat) aaaaa seneng banget yaampun :” ternyata dia masih care sama gue :” mhihihihihi....
Sebulan lebih gue nunggu dia, dan kelihatannya dia udah lumayan sehat. Gue masih bertahan di tempat gue, gak kemana-mana, banyak temen-temen yang ngehibur gue tapi gue masih stuck di dia. Gue nyesek, setidaknya kalo udah gaada lagi harepan buat gue dia bilang kek atau mending ga usah ngumbar janji kalo dia bakal balik lagi sama gue, yakan?
Pas suatu hari jum’at pagi, gue lagi disekolah, dikelas tepatnya bulan ramadhan. Gue dapet dm dari dia, dia bilang “seo gak usah nunggu oppa, oppa minta maaf oppa memang pengecut, tapi seo tau sendiri kan apa resikonya operasi yang terjadi kesalahan itu? oppa ga bisa bertahan lama, mending seo cari namja yang lebih baik dari oppa.” Wuuuzzzzzzzzz jlebzz mens... gue pas baca itu pengen nangis anjir nyesek banget! Tapi gue tahan, waktu itu gue lg di kelas, banyak temen dan lagi pas bulan ramadhan, mau makruh puasa gue?-_- akhirnya gue  ngerelain dia dan bener-bener putus dari dia...
Dan lo tauga yang bikin gue tambah nyeseknya apa? Pas besoknya dia pulang ke apartemennya. Dia udah kaya orang yang sehat yang ga pernah sakit lagi. Dia ga pernah ngungkit-ngungkit penyakitnya, ga pernah juga ngungkit-ngungkit kalo dia itu pernah kopelan sama gue. Anjir terus yang sebulan belakangan itu apa? :” gue baru sadar, jangan-jangan dia itu bohong. Jangan-jangan semuanya itu Cuma drama semata? Terus apa artinya do’a-do’a dan air mata gue buat dia? Itu apa artinya? Gue baru sadar kayaknya gue emang udah suka beneran sama dia, udah sampe real, karena sejak kejadian itu gue belum bisa ngelupain semua kenangan sama dia, gue ga benci ataupun marah sama dia, gue kecewa, karena dia udah boongin gue.. gue sakit banget :””””

Oke cerita pengalaman RP gue yang pertama sampe sini ya, masih banyak cerita lainnya. Mulai dari temen, sodara, sahabat dan cinta di RP lagi, so pantengin aja blog gue oke? hahaha



Sorry kalo banyak banget bahasa yg ga bisa di mengerti, bahasa random, typo dan apapun itu.
 

0 comments:

Posting Komentar

 

secuil karya avinda Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea