Selasa, 27 September 2011

Cinta segi empat -mini cerpen-

Posted by Avinda deviana devah at Selasa, September 27, 2011

Aku, kamu, dia, dan dirinya...
 
Apakah ini cinta segi empat? Haha aneh sekali, tapi memang benar ada kan. Dan cinta yang seperti ini akan membuat banyak hati tersakiti. Dan salah satunya adalah hati ku..

Semuanya berawal dari hari itu. Hari dimana aku mulai menyukainya, hari dimana hal ini menjerumuskan aku dalam suatu hal yang rumit, hari dimana hatiku penuh dengan rasa cemburu.

Kalian tau? Saat aku pertama bertemu dengannya tak ada satu halpun yang membuat aku jatuh hati padanya, dia memang tampan, dan sepertinya dia idaman setiap wanita. Sebenarnya hal itu tak membuatku menyukainya, tapi entah mengapa akhir-akhir ini aku malah sering memikirkannya, membayangkan siluet tampan itu. Membayangkan senyumnya, garis wajahnya yang tampan, tubuh tinggi tegapnya, semuanya yang ada didirinya. aku sangat-sangat membenci ini terjadi padaku, aku tak mau menyukainya, aku tak mau terus memikirkannya, tuhan tolong aku buang rasa ini, ku mohon.

Kalian heran mengapa aku begini? Tentu saja aku begini. Aku tidak mau menyukainya, asal kalian ketahui dia itu tampan dan tentu saja dia disukai oleh setiap gadis bukan? Dan dia kini memang disukai oleh kedua teman dekatku.

Pertama Ify, ya dia cantik dia baik, namun menurutku dia sedikit arrogant. Ify sering sekali di gosipkan dengan Rio –pemuda itu- karena menurutku diantara mereka ada something. But I don’t know.

Dan kedua Sivia, ia teman sejak SMPku, dia teman yang paling dekat denganku. Sejujurnya ia lebih dulu menyukai Rio, bahkan mereka berdua sempat dekat, namun hubungan keduanya menjadi tidak begitu baik karena kedatangan Ify.

Oke. Masalahkan? Dan ini yang paling membuatku sebal. Dulu aku tak ada sedikitpun memiliki rasa pada si Rio, bahkan saat Rio dan Ify dekat, atau sekedar mengobrol aku ikut menyoraki mereka, menggoda mereka, jujur saja dulu aku sangat mendukung hubungan mereka berdua. Rasanya senang sekali melihat mereka dekat, Ify yang cantik dan Rio yang tampan.

Selanjutnya aku sering mendengarkan curhatan dari Sivia tentang Rio dan Ify. Mendengarkan curhatan Sivia aku sedikit ilfeel sama si Rio, dia jadi so ganteng, tapi emang ganteng sih, yah pokoknya jadi nyebelin gitu. Dari dulu Sivia udah ga begitu suka sama Ify, ya jelas saja Sivia merasa cemburu pastinya setiap melihat Ify dan Rio berduaan. Tapi dulu aku tak sebal pada Ify, aku sudah menganggap dia teman baikku.

Dan sekarang kalian tau tidak? Mungkin aku terkena karma atau apalah sejenisnya. Aku sekarang malah balik menyukai Rio. Tuhaaan aku sungguh tak mau hal ini terjadi. Banyak sekali sisi negatif yang muncul. Aku jadi sedikit ilfeel pada Ify. Kenapa? Karena Ify dan Rio selalu saja mengumbar-ngumbar kemesraan, padahal diantara mereka –mungkin- tak ada suatu ikatan yang menjadi kepastian dalam hubungan mereka. Dan asal kalian tau sebenarnya Ify sudah mempunyai kekasih, namanya Alvin. Apa itu? Apa itu? kalo diantara Ify dan Rio ada something berati Ify SELINGKUH dong? Apa-apaan ini. Sumpah, jujur saja aku sekarang menjadi berfikiran negativ terhadap Ify.

Aku kesal aku kesaaaaaal, aaa dulu aku sering mengejek Sivia, aku bilang padanya “panas, panas, panas” dan sekarang itu terjadi padaku. Sekarang setiap hari dikelas aku harus melihat adegan romantis tidak langsung dari mereka berdua. Tuhan aku tak mau begini tolong aku....

Saat aku bercerita pada Sivia, dia malah menertawaiku dia bilang “hahaha, kasian deh lo Shill, karma noh dari gue, rasain deh panasnya kalo ngeliat mereka berdua mesra-mesraan.” Sial, sial, sial!!!! Aku ingin sekali menangis mendengar ucapan Sivia. Jujur saja aku memang tidak mau merasa cemburu seharusnya aku sendiri sadar gak seharusnya aku suka pada Rio yang jelas-jelas aku sendiri tau kalo Rio itu di gosipin sama Ify, tapi yah harus bagaimana lagi kan? Cinta itu datang sendirinya dimana saja, kapan saja dan pada siapa saja tanpa kita duga. Sekarang aku pasrah aja, entah apa yang akan terjadi selanjutnya padaku, Rio, Ify, dan Sivia..

Apakah Rio akan memilihku? Hahaha aneh sekali apa coba tanda-tandanya, apa Rio akan memilih Sivia? haha mungkin saja hubungan mereka yang sekarang itu kaya batu bara bisa jadi dingin lagi kayak dulu. Atau mungkin Rio jadian sama Ify, kalo yang ini sih kemunginan besar..

Dan kalian ketahui, cinta segi empat itu sungguh merumitkan, menyakitkan, dan sungguh menyebalkan! Apapun yang terjadi diantara kami pasti akan ada hati yang tersakiti..

 ----------------------------------------------------------

okay...
itu ceritanya ga tau deh itu mini cerpen atau apa, ceritanya pendek banget-_- kaya curhatan aja ya? emang sih ._.v
thanks buat teh Khanty sama Tita yang udah ngedukung terbitnya cerita ini, hahaha :D

0 comments:

Posting Komentar

 

secuil karya avinda Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea